Sabtu, 07 Juni 2014

Doble Wow Single Trip To Balekambang & Ismoyo Island


Berawal dari tempat OJT  (On the Job Training) gw yang dapet di PT. Pertamina (Persero) MOR V Surabaya nih, gw mulai iseng-iseng searching tempat-tempat yang asik dan nice buat dijadiin destination. Dengan bantuan mbah Google akhirnya gw dapetin tempat2 menarik itu, terutama pantai nya. Kalo tempat buat nongkrong sii yaa standar aja,, paling kalo ga taman bungkul, taman apsari, foto2 di depan bonbin bareng sii buaya dan hiu, di mallnya yang bejibun,, kalo ga yaa dikafe2nya. Dan setelah menginjak bulan kedua gw disurabaya, gw kangen bgt mantai,,, dan semua hasil pencarian gw digoogle yang the best emang di balekambang yang jaraknya kurang lebih 150 KM dari surabaya, tepatnya berada di Bantur Malang. Aksesnya pun ga semudah yang gw bayangin. Okelah,, mari kita bahas.

Dengan bermodal nekat, gw coba buat siap2in peralatan lenong buat kesana Jum'at mlm. Karena Tripod gw ada di Jakarta, dengan amat sangat tidak terlalu terpaksa gw beli tripod lagi deh di BG Junction Surabaya seharga 100 ribu berukuran kecil nanggung. So, gw prepare semua cemilan + baju salinan. Setelah semuanya siap,, gw tidur. Dan betapa terkejutnya gw saat gw bangun,, waktu menunjukan pukul 08.30 , gw KESIANGAN brooooh.. Kampret,, semua isi kebon binatang udah keluar deh saking keselnya gw,, harusnya gw bangun pagi, soalnya perjalanan kurang lebih 6 jam. Okelah,, itu SABTU BALA buat gw.
Mlm minggu pun datang dengan kegondokan2 gw, gw memutuskan untuk tidur lebih cepat, supaya besok ga kesiangan. Dan betapa bahagianya gw saat gw bangun dihari minggu pada jam 04.30 pagi. Gw mandi, dandan sedikit, terus gw cabut. Gw naik bus Damri dari TG. Perak ke Terminal Bungurasih dengan waktu 45 menit dan dengan membayar 5000 aja. Dari Bungurasih gw naik arah Malang dengan biaya 25.000 dalam tempo 2 jam. Oke, alhamdulilllah ga ada kemacetan. pas turun di terminal bus Malang, gw lanjut dengan angkot (kalo org Jawa Timur bilang LYN, dibaca LEN) AMG kearah Terminal Gadang dengan membayar 10.000 dalam waktu 1 jam. dari sana masih lanjut naik angkot warna kuning arah Bantur dengan perjalanan selama 90 menit seharga 14.000, rute yang melelahkan. Perlu diinget, Angkot warna kuning ini cuma ada sampe jam 3 sore aja loh, lewat dari jam 3, lo cuma bisa pulang naik ojek. Oke lanjut, pas turun di bantur, biasanya udah langsung ada tukang ojek Sotoy yang nawarin agak maksa buat dianter langsung ke Balekambang,, secara, dari Bantur ke Balekambang ga ada angkot, cuma bisa naik ojek tuh. Akhirnya gw naik ojek 40.000 PP + tiket masuk Pantai Balekambang. itu sangat murah buat gw,, bukannya belagu, tapi emang rutenya yang panjang dan jalan terjal berliku yang harus dilewatin gw dan si tukang ojek ini. Dengan tapi tenang aja kok, pemandangannya lumayan bagus, udaranya juga cukup sejuklaah.

1,2,3... wow,, pantainya udah keliatan tuh ternyata,, bener bgt ternyata bagus bingiiittts..
Nih Liat yaaa.....





























Gimana menurut lo ? really recomended place, right ??? gw aja pengen dan pengen balik lagi kesana... Btw,, itu pura yang ada foto2 itu namanya Pura Ismoyo, makanya Pulau itu dibilang pulau Ismoyo. Disini ga kaya pantai2 yang sebelumnya gw datengin, ga ada tukang jualan keliling yang hobinya nawarin dagangan secara paksa. Jadi nyaman bgt sumpah...

Oke skrg kita bahas gimana gw balik keSurabaya lagi. Karena waktunya udah jam 4, jadi mau ga mau gw naik ojek sampe Gondanglegi, karena dari Bantur udah ga ada angkot, dan gw nambah 30 ribu deh. Gw turun dari ojek di Gondanglegi, lanjut naik angkot kuning sampe Terminal Gadang, lanjut naik AMG ke Terminal Malang, dan lanjut naik bus ke arah bungurasih.. sampe deh Surabaya. sama aja pulangnya juga makan waktu 5 jam gara2 angkotnya kebanyakan ngetem juga... HAH !!!

Okelah segitu aja yang bisa gw share. Trip gw kali ini lumayan cape dan kebayar sama pantainya...
Oke,, see you at my next trip... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar